Stok APD Corona Tinggal Cukup untuk 2 Hari, RS Unair Open Donasi

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 16:46 WIB
RS Unair
RS Unair/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Stok Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien virus corona di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) hanya cukup untuk dua hari ke depan. Pihak rumah sakit membuka lebar bagi siapa saja yang ingin menyumbang APD.

"Tinggal sisa dua hari," beber Jubir Satgas Corona RS Unair, dr Alfian Nur Rasyid SpP saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Karena stok menipis, lanjut Alfian, saat ini Tim RS Unair tengah mencari APD. Pihaknya bekerja sama dengan sejumlah instansi.


"Tim masih cari lagi. Ini kami kerja sama dengan instansi terkait. Kami kerja sama dibantu dari Puspas (Pusat Pengelolaan Dana dan Sosial) Unair," terangnya.

"Ini kami masih cari terus. Karena kalau hari ini habis cari lagi. Karena yang butuh juga banyak dan produksinya tidak mencukupi," tambahnya.


Meski stok APD tinggal cukup untuk dua hari, Alfian mengaku bersyukur. Karena saat ini banyak yang telah mengonfirmasi untuk mengirimkan donasinya.

"Sudah ada (konfirmasi). Donasi-donasi kami memang open untuk bantuan APD. Dan alhamdulillah banyak pengiriman," pungkasnya.

Warga Klaten Ini Bikin APD dan Bagikan Gratis ke 60 RS:

(sun/bdh)