Ini Penyakit Lain dari Pasien Positif Corona di Sidoarjo yang Meninggal

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 10:50 WIB
Jumlah pasien positif corona yang meninggal di Jatim terkonfirmasi 3 orang. Satu pasien yang baru meninggal di Sidoarjo dipastikan memiliki riwayat penyakit komplikasi.
Dirut RSU dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Jumlah pasien positif corona yang meninggal di Jatim terkonfirmasi 3 orang. Satu pasien yang baru meninggal di Sidoarjo dipastikan memiliki riwayat penyakit komplikasi.

"Punya sakit diabetes. Selain beliaunya positif corona, juga punya komplikasi penyakit lain," kata Dirut RSU dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi di Gedung Negara Grahadi, Jumat (27/3/2020).

Joni menyebutkan, pasien yang meninggal yakni seorang pria yang berdomisili di Sedati, Sidoarjo. Pria tersebut berusia 56 tahun. Joni enggan menjelaskan lebih detail terkait riwayat awal pasien terkena corona.


"Gini kalau semuanya diumumkan tambah menakutkan. Ada satu pasien kita yang diketahui sejak awal di rumah sakit lain, dia distigma oleh tetangga. Bahkan yang bersangkutan punya toko, sampai tidak laku," tegasnya.

"Kalau riwayat saya juga kurang tau. Yang jelas dia punya penyakit diabetes," lanjutnya.


Sebelumnya diberitakan, jumlah pasien positif corona yang meninggal di Jatim bertambah 1 orang. Total telah ada 3 orang yang meninggal. Yakni di Surabaya, Malang Raya dan Sidoarjo.

Sementara untuk pasien positif corona di Jatim saat ini mencapai 59. Di Surabaya 33 orang, Magetan 8 orang, Sidoarjo 8 orang, Malang Raya 6 orang, Kabupaten Blitar 1 orang, Kabupaten Kediri 2 orang serta Gresik 1 orang.

Simak juga video 1 Warga Bukittinggi Positif Corona, Pernah Kunjungi Negara Pandemi:

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)