Polisi Bubarkan Puluhan Remaja Nongkrong di Warung dan Kafe Sidoarjo

Suparno - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 07:58 WIB
polres sidoarjo
Foto: Suparno
Sidoarjo -

Polisi terus melakukan pembubaran kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Remaja yang nongkrong di warkop atau kafe di Sidoarjo dibubarkan.

Di kawasan Desa Sarirogo, masih banyak warung kopi yang masih buka. Belasan hinga puluhan remaja sedang nongkrong tanpa mempeduikan imbauan agar tak boleh ada kerumunan.

Polisi pun mendatangi lokasi memberikan imbauan dan membubarkan mereka. Selain imbuan, polisi juga menyemprot disinfektan.

"Kegiatan ini berdasarkan SOP, yang mana kami sebelumnya sudah memberikan imbuan terhadap pemilik warkop," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji kepada wartawan usai melakukan razia, Kamis (26/3/2020).

Sumardji mengtakaan setelah imbauan dilakukan, kemudian pengunjung warkop atau cafe diperintahkan meninggalkan lokasi. Tim gabungan langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Penyemprotan itu guna antisipasi penyebaran virus corona," tambah Sumardji.

Sumardji menjelaskan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, seharusnya masyarakat mematuhui imbuan dan maklumat Kapolri. Kegiatan razia ini demi kebaikan dan keselamatan masyarakat Sidoarjo.

"Kami akan terus melakukan razia seperti ini, sampai batas masa inkubasi selesai. Kami berharap masyarakat Sidoarjo memahami, karena ini demi kebaikan Sidoarjo," jelas Sumardji.

Polisi Mamasa Bubarkan Kerumunan Pemuda yang Nongkrong:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)