Tiga Positif Corona di Jatim Meninggal, Satu Pasien Asal Sidoarjo

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 19:57 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah jumpa pers di grahadi
Gubernur Khofifah di Grahadi (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengupdate kasus corona di Jawa Timur. Data hingga Kamis (26/3/2020) pukul 16.00 WIB, terdapat 3.055 ODP, 221 PDP dan 59 orang dinyatakan positif.

Selain itu, ada 3 orang meninggal dunia karena positif corona di Jatim. Sebelumnya ada 2 pasien yang meninggal karena positif corona, masing-masing di Kota Surabaya dan Malang Raya. Kini satu tambahan berasal dari Kabupaten Sidoarjo.

"Terkonfirmasi juga jumlah pasien yang meninggal positif corona menjadi 3 orang. 1 Tambahan baru ada di Kabupaten Sidoarjo," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (26/3/2020).

Sementara Dirut RSU dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi menjelaskan satu pasien yang meninggal di Sidoarjo karena memiliki komplikasi.

"Memang positif corona, tapi juga punya riwayat penyakit diabetes," terangnya.

Namun Joni enggan membeberkan lebih lanjut tentang riwayat pasien positif corona yang meninggal di Sidoarjo. Sebelumnya Joni sempat menegaskan bahwa kewenangan untuk membeberkan riwayat pasien positif maupun meninggal, ada di kabupaten/kota setempat.

(fat/fat)