Gudang Tiner di Sidoarjo Terbakar, Ledakannya Bikin Warga Panik

Suparno - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 18:13 WIB
kebakaran di sidoarjo
Petugas PMK memadamkan kebakaran (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Kebakaran melanda sebuah gudang tiner di Dusun Mojokemuning, Desa Sidomojo Krian, Sidoajo. Sempat terdengar suara ledakan saat kebakaran terjadi. Kejadian itu membuat warga sekitar panik.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Gudang yang terbakar mempunyai ukuran lebar 5 meter dan panjang 10 meter. Gudang terletak agak jauh dari pemukiman warga.

Meski begitu, kebakaran sempat membuat panik warga. Karena saat terjadi kebakaran, terdengar suara ledakan. Ledakan diduga berasal dari drum yang berisikan tiner. Di dalam gudang itu terdapat puluhan drum yang berisikan tiner.

"Sempat terdengar ledakan lumayan keras dari lokasi kebakaran. Diduga drum yang berisi tiner itu meledak," kata Rizal (31) warga setempat kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Komandan Peleton PMK Pos Krian, Widy Agus Setiawan, mengatakan pihaknya mengerahkan dua unit mobil PMK dari Pos Krian dan dua unit mobil PMK Pos Buduran.

"Ada empat unit mobil PMK untuk memadamkan kebakaran gudang tiner itu," kata Widy.

Api dapat dikuasai sekitar 2 jam. Dan saat ini dalam proses pembasahan. Meski pembasahan, namun petugas PMK tetap harus berhati-hati karena gudang yang terbakar itu adalah gudang tiner. Hingga saat ini kondisi masih dalam proses pembasahan, meskipun api nya sudah padam, karena di dalam ruangan yang terbakar kondisinya masih panas.

"Api padam sekitar pukul 17.15 WIB, meskipun begitu kami terus melakukan pembasahan. Karena di dalam ruangan masih banyak drum isi tiner yang kondisnya masih panas," jelas Widy.

(iwd/iwd)