Kader PDIP Surabaya Diminta Hadir di Tengah Rakyat Tangani Corona

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 15:07 WIB
Para lurah di Kota Surabaya hendaknya melakukan pengawasan terhadap pungutan yang dikenakan pada warga melalui peraturan RT dan RW. Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono/Foto: Istimewa
Surabaya -

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono meminta kader aktif dalam penanganan virus Corona. Menurutnya, PDIP telah mengeluarkan surat instruksi terkait langkah-langkah taktis di lapangan.

"Kader-kader PDI Perjuangan harus hadir dan bergerak di tengah-tengah rakyat, yang saat ini menghadapi virus corona. Di Kota Surabaya, kita memperkuat seluruh upaya Pemerintah Kota di bawah komando Wali Kota Bu Risma," kata Adi, Selasa (24/3/2020).

Langkah itu, imbuh Adi, di antaranya kader-kader PDIP berperan aktif dalam memberi pendidikan dan informasi pada masyarakat tentang virus corona, pencegahan dan penanganannya.


"Kita perlu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir, makan sayur-sayuran, buah-buahan, minum vitamin C dan herbal (ramuan rempah-rempah) untuk meningkatkan daya tahan tubuh," terang Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Masyarakat juga diingatkan untuk mengkonsumsi telur ayam rebus. Karena mengandung imunoglobulin yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2