Masuk Gedung Negara Grahadi, Siap-siap Disambut 'Sikat Corona'

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 11:43 WIB
Masuk ke Grahadi, Siap-siap Disambut Alat Sikat Corona
Suasana baru masuk Gedung Grahadi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemprov Jatim menerapkan protokol kesehatan baru. Ada alat Sikat Corona (Sico) yang siap menyambut para tamu, staf yang masuk kantor hingga gedung di lingkungan Pemprov Jatim.

Salah satunya di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sebelum masuk, semua orang wajib melakukan screening lewat penyemprotan cairan disinfektan baik mobil maupun personelnya.

Setelah itu, saat memasuki gedung juga diwajibkan melalui room screening yang didatangkan khusus dari Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, bernama Sico (Sikat Corona).

Alat ini akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara otomatis pada setiap orang yang masuk dalam bilik kecil tersebut.

"Kita menyiapkan room screening di setiap kantor pemerintahan di lingkungan Pemprov. Yang kita mulai hari ini adalah di Grahadi. Kemudian menyusul di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena ASN (Aparatur Sipil Negara) akan tetap masuk kerja dengan sistem satu hari masuk kantor satu hari bekerja di rumah," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (22/3/2020) malam.

Sementara kendaraan yang memasuki Grahadi juga discreening dengan penyemprotan disinfektan secara drive through. Di sini, ada sebuah tenda menyerupai lorong yang didirikan sejak kemarin sore.

Hal ini untuk melakukan penyemprotan desinfektan drive through sehingga kendaraan yang masuk ke lingkungan Grahadi harus berhenti sejenak di lorong untuk dilakukan penyemprotan.

Jokowi Sebarkan 105 Ribu APD Untuk Tenaga Medis Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2