Wabah Corona, Ibadah di Gereja Bethany Diliburkan Sementara

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 22 Mar 2020 10:02 WIB
gereja bethany nginden
Gereja Bethany Surabaya (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Tak hanya ibadah salat Jumat saja yang diimbau ditiadakan di tengah wabah virus corona, ibadah di gereja juga diliburkan. Seperti Gereja Bethany Surabaya di Jalan Nginden Intan Timur meliburkan ibadah untuk sementara.

Bahkan terdapat pengumuman di gerbang pintu masuk bahwa ibadah diliburkan sementara untuk pekan ini.

"Pengumuman. Ibadah hari Minggu ini untuk sementara diliburkan," tulis di pengumuman itu seperti yang dilihat detikcom, Minggu (22/3/2020).

Dari pantauan detikcom, terlihat tidak ada aktivitas di Gereja Bethany. Tak seperti biasanya yang dipadati jemaat dari dalam maupun luar Surabaya. Yang terlihat hanya ada beberapa security di pos penjagaan depan.

Gereja Bethany Nginden/Gereja Bethany Nginden/ Foto: Esti Widiyana

Saat ditanya sampai kapan ibadah diliburkan, salah satu security mengatakan bisa saja sampai minggu depan. Tergantung perintah dari pimpinan.

"Kalau dari pengumuman ya minggu ini saja, nggak tahu lagi kalau minggu depan juga. Tergantung apa kata pimpinan," kata security itu kepada detikcom di lokasi.

Sementara seorang pendeta bernama Petrus Arianto menyampaikan kepada jemaat jika ibadah raya Bethany pusat dan cabang diliburkan. Jemaat dapat beribadah di rumah masing-masing.

"Shalom saudara2 ku.. Info terupdate dari bp Pdt Petrus Arianto, bahwa Minggu besok semua, kegiatan ibadah raya di Bethany pusat maupun semua cabang diliburkan. Saudara2 bisa berdoa sekeluarga di rumah. Trmksh. Tuhan berkati," isi pesan broadcast yang dikirim ke para jemaat.

(fat/fat)