Warga Sidoarjo Ini Melangsungkan Pernikahan di Tengah Wabah Corona

Suparno - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 11:39 WIB
Warga Sidoarjo Tetap Melangsungkan Pernikahan di tengah corona
Pengantin di tengah wabah corona (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Serangan virus corona tak menghalangi warga Sidoarjo, melangsungkan pernikahan. Bahkan calon pengantin yang juga mantan Miss Global Beauty Queen Internasional ini melangsungkan prosesi siraman dilakukan di hotel dan dihadiri ratusan undangan.

Padahal Pemprov Jatim memberikan imbauan untuk menjaga jarak alias melakukan social distancing. Ini menyusul risiko penyebaran corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin meluas.

Namun, perempuan bernama Revindia Carina (24) warga Perum Magersari ini, tidak memudarkan semangatnya untuk tetap melasungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan dengan pria pilihannya, Iptu Rizky Bimo Anggoro S.

Wanita dengan sejumlah prestasi di berbagai event nasional bahkan internasional ini akan melangsungkan akad nikah, Minggu (22 Maret 2020).

Dalam prosesi siraman, sang pengantin yang pernah meraih Miss Global Beauty Queen Indonesia di Korea Selatan ini disiram 7 sumber mata air. Yang pertama dari air zam-zam dari Makam Sunan Ampel, Sunan Malik Ibrahim, Sunan Giri Gresik, Sunan Bonang Tuban, Sunan Drajat dari Lamongan dan yang terakhir sumber air di rumahnya.

"Kita tidak bisa tahu kapan jika ada virus. Semua akan kita antisipasi dengan semaksimal mungkin. Selama kita niat baik, niat kita ibadah dan mohon doa restunya ya," kata Revin usai prosesi siraman di hotel yang dihadiri ratusan undangan, Sabtu (21/3/2020).

Dia akan melasungkan akad nikah pada Minggu (22/3/2020) pukul 07.00 WIB di Graha Samudera Bumimoro, Komplek Kodiklatal Bumimoro, Jalan Moro Krembangan, Surabaya. Selanjutnya, akan dilanjutkan resepsi pukul 10.30 WIB diawali dengan tradisi pedang pora.

Dalam prosesi pernikahan nanti, pihaknya akan melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan cara bekerjasama dengan dinas kesehatan (Dinkes) dengan menyediakan alat pengukur suhu badan dan menyebar antiseptik atau hand sanitizer ke sejumlah titik.

"Dalam keadaan seperti ini, kami kira para tamu undangan sudah mengerti. Ini juga sebagai langkah dini pencegahan diri dari virus corona," tambah Top 10 Miss Tourism Queen Internasional 2018 di Thailand ini.

Sementara Ibunda Revindia, Dian Yuliantini mengatakan akan melakukan pencegahan penyebaran virus corona kepada sekitar 2 ribu tamu undangan yang akan hadir di acara akad nikah dan resepsi putrinya. Caranya dengan melakukan pensterilan ruangan dan pengecekan semua kondisi tubuh dari tamu undangan.

"Kami dibantu dari tim medis AL dan dari Polda Jatim. Petugas akan memakai alat Thermo Gun untuk mengetahui suhu badan setiap tamu undangan. Dan menyediakan hand sanitizer ke sejumlah titik. Ini cara kami agar tamu undangan tetap steril dari virus," tandas Dian.

Tangkal Corona, Baznas Semprot Disinfektan ke Transportasi Publik:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)