Pemkot Surabaya Galakkan Penyemprotan Disinfektan hingga Tingkat RW

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 16:23 WIB
Pemkot Surabaya terus mengintensifkan dan memasifkan penyemprotan disinfektan. Ada 300 alat penyemprot yang dibagikan kepada kecamatan hingga tingkat RW.
300 alat penyemprot disinfektan yang dibagikan kepada kecamatan hingga tingkat RW/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Pemkot Surabaya terus mengintensifkan dan memasifkan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona. Ada 300 alat penyemprot yang dibagikan kepada kecamatan hingga tingkat RW.

"Dengan dibagikannya 300 alat penyemprot baru ini, maka kami harapkan penyemprotan disinfektan bisa semakin masif hingga ke tingkat RW. Sehingga diharapkan tidak ada yang tertinggal," kata Kepala BPB Linmas Surabaya Eddy Christijanto saat berada di Balai Kota, Jumat (20/3/2020).


Selain itu juga disiapkan profil tank ukuran 700-800 liter. Pihak kecamatan hingga RW akan mencampur cairan disinfektan dalam air di profil tank itu.

"Pihak kecamatan dan kelurahan sudah kami beri pengarahan terkait ukuran kadarnya pada saat mencampur disinfektan itu," imbuhnya.

Menurutnya, setiap kecamatan dan kelurahan mendapat alat yang berbeda. Untuk kelurahan diberi dua sampai tiga alat. Sementara RW satu sampai dua alat.

Tambah 60 Kasus, Pasien Positif Corona Jadi 369 Orang:


Selanjutnya
Halaman
1 2