Kebakaran Ruko di Probolinggo, 2 Tewas 48 Terluka Bakar

M Rofiq - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 14:17 WIB
kebakaran di probolinggo
Lokasi kejadian (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Satu korban kebakaran Ruko di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo yang sempat dirujuk ke RSSA Malang meninggal. Korban tewas kebakaran ruko menjadi dua orang

Korban langsung dibawa pulang ke Probolinggo, dan langsung disemayamkan di rumah duka, serta selanjutnya dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Korban tewas adalah Saiful Hozi (55), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Sementara korban tewas pertama adalah Alimuddin (35).

Menantu korban, Totok mengatakan saat kebakaran terjadi, korban melihat asap dari rumahnya. Korban kemudian mendatangi TKP dan berusaha ikut memadamkan api.

Saat itulah, terjadi ledakan yang mengenai korban. Korban mengalami luka bakar hampir 100 persen.

"Kalo meninggalnya Jumat dini hari, korban ini pekerja keras yang setiap harinya sebagai nelayan," terang Totok, Jumat (20/3/2020).

Sementara korban selamat yang dirawat di RSUD Waluyojati, Kraksaan, Baidowi mengaku mendengar suara ledakan sebelum api berkobar semakin besar. Menurutnya ledakan kedua dan ketiga terjadi saat api menyembur dari tangki berisi BBM hingga menimbulkan banyak korban.

"Gak tau kalo penyebab kebakarannya, tapi setelah ledakan pertama api mulai membesar dan seterusnya,"ungkapnya.

Humas RSUD Waluyojati, Kraksaan, Sugianto mengatakan, 3 korban menjalani rawat intensif di RS setempat, dan seluruhnya akan dilakukan operasi luka bakar Sabtu esok guna mencegah infeksi.

Kebakaran itu sendiri menelan korban sebanyak 50 orang. 2 Orang tewas sementara lainnya terluka yang telah dirawat di sejumlah rumah sakit.

(iwd/iwd)