Pengobatan Ningsih Tinampi Tutup Gegara Corona

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 11:13 WIB
Pengobatan alternatif Ningsih Tinampi di Pasuruan tutup. Ningsih memilih menutup sementara praktiknya untuk mencegah meluasnya virus corona.
Ningsih Tinampi/Foto file: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Pengobatan alternatif Ningsih Tinampi di Pasuruan tutup. Ningsih memilih menutup sementara praktiknya untuk mencegah meluasnya virus corona.

"Insyaallah kami akan libur. Menghargai pihak pemerintah yang banyak meliburkan gara-gara corona. Untuk menanggulangi biar tidak memperluas virus corona," kata Ningsih dalam akun YouTube pribadinya yang dilihat detikcom, Senin (16/3/2020).

Dalam pernyataan yang diunggah 15 Maret 2020, perempuan asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini mengatakan, penutupan sementara akan dilakukan setelah pasien yang terdaftar hingga 18 Maret selesai ditangani.


"Kita tidak tahu bukanya kapan. Mudah-mudahan April sudah bisa buka," imbuh Ningsih.

Ia meminta pasien yang sudah telanjur daftar untuk sabar menunggu sampai pengobatan kembali buka. "Karena bagaimanapun juga saya harus menghormati pemerintah. Dan saya juga ada tugas keluar kota," terang Ningsih.


Ningsih berharap pasiennya dan semua warga Indonesia tidak terjangkit virus Corona. "Semoga siapa saja tak kena corona," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, antrean pasien Ningsih Tinampi sudah membeludak hingga 2021. Tidak hanya dari berbagai kota di Tanah Air, pasien juga datang dari luar negeri.

(sun/bdh)