Cegah Penyebaran Corona, Pengunjung Polres Jombang Wajib Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Corona, Pengunjung Polres Jombang Wajib Cuci Tangan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 20:22 WIB
Polres Jombang memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di fasilitas pelayanan publik. Itu upaya polisi mencegah penyebaran virus corona.
Tempat cuci tangan di Mapolres Jombang/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Polres Jombang memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di fasilitas pelayanan publik. Itu upaya polisi mencegah penyebaran virus corona.

Tempat mencuci tangan sekaligus cairan hand sanitizer dipasang di 12 titik di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Yaitu di pintu masuk Polres Jombang SPKT, pintu masuk pelayanan SKCK, pintu masuk lobi Polres Jombang dan depan kantor Reskrim. Kemudian di pintu masuk ruang tahanan, sudut lapangan apel utara dan selatan, depan gedung pertemuan GBB, samping Pondok 99, depan Kantor Satreskoba, depan Kantor Sabhara, masjid Polres hingga di depan Ruang Kerja Kapolres.

Tempat mencuci tangan dan cairan hand sanitizer juga dipasang di pintu masuk kantor Satlantas Polres Jombang, Jalan Brigjen Kretarto. Pemasangan dilakukan serentak Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan bersama Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rizky Fardian.


Di 4 titik layanan publik kantor Satlantas Polres Jombang disediakan cairan hand sanitizer. Yaitu di pintu SIM Drive Thru, pintu penjagaan Satlantas, pintu masuk pelayanan SIM, pintu masuk pengurusan tilang, serta di pintu masuk kantor BPKB.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, pihaknya memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer, agar para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan hidup sehat. Oleh sebab itu, dia meminta para pengunjung mencuci tangan saat datang maupun akan meninggalkan Mapolres dan Satlantas Polres Jombang.


"Ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Jombang sehat tangkal virus corona," kata Boby kepada detikcom, Senin (16/3/2020).

Boby juga menginstruksikan seluruh kapolsek jajaran melakukan hal serupa. Menurut dia, pemasangan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer sebagai upaya menjaga kebersihan dan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona.

(sun/bdh)