Ramai Corona, Pelayanan Publik di Polda Jatim Tetap Buka

Ramai Corona, Pelayanan Publik di Polda Jatim Tetap Buka

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 17:27 WIB
polda jatim sediakan hand sanitizer
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Meski merebak wabah corona, pelayanan publik di Polda Jawa Timur tetap berjalan seperti biasa. Untuk mencegah penularan, polisi menyediakan hand sanitizer hingga wastafel di setiap ruang pelayanan publik.

Wakapolda Jatim Brigjen Jamaludin langsung turun memastikan fasilitas antisipasi ini berjalan lancar. Jamaludin juga memastikan pelayanan polisi kepada masyarakat tidak terganggu.

Jamaludin pun langsung berkeliling di sejumlah ruang pelayanan publik di Polda Jatim. Mulai dari kantor Ditreskrimsus, ruang pelayanan SKCK hingga ruang pelayanan STNK dan BPKB. Jamaludin memastikan seluruh ruang pelayanan telah tersedia fasilitas pencegahan corona.

"Kita memeriksa seluruh perkantoran disini, mengecek bagaimana ketersediaan tempat untuk cuci tangan baik untuk masyarakat maupun anggota termasuk hand sanitizer di masing-masing ruangan. Hari ini kami cek di beberapa tempat, apa yang menjadi perintah pimpinan apakah sudah dilaksanakan," kata Jamal di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (16/3/2020).

Jamal juga melihat sendiri bagaimana masyarakat juga ikut menjaga kebersihan dan penularan corona dengan senantiasa mencuci tangan dan memakai hand sanitizer.

"Kita tadi melihat masyarakat yang melakukan praktek cuci tangan, termasuk di sini sebelum masuk diperiksa suhu tubuhnya," imbuhnya.

Tak hanya itu, sebelum memasuki ruang pelayanan, Jamal menyebut seluruh masyarakat dan anggota polisi akan diperiksa suhu tubuhnya. Jamal pun juga ikut diperiksa suhu tubuhnya dengan thermal gun.

"Saya tadi sudah diperiksa 36 derajat, ini diperiksa di semua gedung-gedung khususnya di Gedung pelayanan. SKCK, di reserse, bukan hanya di Samsat. Ini mulai dari Polda, Polres sampai Polsek ini perintah pimpinan seperti itu," pungkasnya. (hil/fat)