Polisi Dalami Kemungkinan Adanya Korban Baru Pendeta Cabul di Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 14:16 WIB
Pendeta yang cabuli jemaat ditangkap
Pendeta Hanny Layantara saat diamankan (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Polisi tengah menggali kemungkinan adanya korban lain dari aksi pencabulan pendeta di Surabaya, Hanny Layantara. Kabar adanya korban lain ini berdasarkan informasi yang dihimpun sejauh ini.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono mengatakan dari informasi yang berhembus, korban dari pendeta cabul tersebut cukup banyak.

"Pasti kami cari. Kalau isunya kan banyak sekali. Isu di luar itu luar biasa (korbannya)," ungkap Lintar kepada detikcom di Surabaya, Sabtu (14/3/2020).

Untuk mengkonfirmasi isu yang berhembus, Lintar menyebut pihaknya tengah menggali adanya kemungkinan ini. Nanti, Lintar berjanji akan segera menyampaikan perkembangan kasus ini.

"Tapi pasti akan kami gali lagi, kami pastikan ada atau tidak nanti. Jika ada pasti akan kami sampaikan. Kami lagi mencari, menggali informasi tersebut (adanya korban baru)," lanjut Lintar.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan pihaknya masih menunggu alat bukti. Salah satunya menunggu laporan korban lain.

"Kami tunggu alat bukti dan minimal ada laporan dan kami tidak mengandaikan, tapi kita harus mengacu kepada keterangan yang bisa didapat dari saksi korban ataupun ada korban baru yang melapor," papar Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Tetapi, Truno menambahkan sejauh ini masih belum ada laporan tambahan. Truno pun menyarankan siapapun masyarakat yang menjadi korban, tak usah takut untuk melapor.

"Namun sejauh ini belum ada (yang melapor)," lanjutnya.

Tonton juga Pendeta Cabuli Jemaat Selama 17 Tahun di Surabaya Diciduk :

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)