Ini Alasan Seorang Suami di Surabaya Tega Jual Istri Sendiri

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 16:10 WIB
Suami jual istri di surabaya
Junatan, suami yang jual istri (Foto: Deny Prastyo Utomo/File)
Surabaya -

Junatan, seorang suami di Surabaya tega menjual istrinya sendiri ke para pria hidung belang. Pria 40 tahun tersebut menawarkan istrinya melalui twitter. Lantas, apa motif pelaku menjual istrinya?

Kepada media, pelaku mengaku motif ekonomi ada di balik perbuatan asusila tersebut. Warga Kampung Malang, Tegalsari, Surabaya, itu mengatakan gajinya sebagai office boy tak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya.

"Buat tambahan kebutuhan aja pak," kata Junatan kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Jumat(13/3/2020).

Junatan mengatakan awalnya sang istri yang sudah dinikahinya selama 13 tahun itu tidak mau diajak untuk melayani pria lain. Namun lantaran kebutuhan ekonomi dan bujuk rayunya akhirnya sang istri menyanggupinya.

"Awalnya istri menolak, akhirnya pas mendesak kebutuhan itu (ekonomi), akhirnya mau," ungkap Junatan.

Junatan juga mengakui telah menawarkan istrinya melalui twiter. Praktik asusila itu sudah ia lakukan selama hampir tiga bulan mulai bulan Januari hingga Maret 2020.

"Sudah tiga kali, online. Tarifnya Rp 1 juta, Rp 1,5 juta. Kemarin (transaksi terakhir) Rp 2,5 juta," tandas Junatan.

Junatan digerebek dan ditangkap di salah satu kamar hotel di kawasan Surabaya pusat saat pelaku bertransaksi di dalam hotel. Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa bill hotel, tiga buah handphone, celana dalam, alat kontrasepsi, dan uang tunai sebesar Rp 3,6 juta.

Atas kejahatan yang dilakukannya, pelaku terancam pasal 506 dan atau pasal 296 KUHP dan atau pasal 2 UU RI no 21 tahun 2007 tentang penghapusan tindak perdagangan orang dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

(iwd/iwd)