Banyak Beredar Hoax Corona, Risma: Jangan Buat Orang Susah karena Ketakutan

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 15:15 WIB
wali kota risma
Wali Kota Risma (Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Informasi virus Corona tak jarang disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab menjadi berita hoaks. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi pesan kepada warga Surabaya agar tidak menyebar berita bohong yang memantik ketakutan di masyarakat.

"Siapa pun juga akan takut. Karena itu, janganlah membuat orang susah karena ketakutan itu, janganlah membuat susah karena kepanikan itu," kata Risma di Balai Kota, Selasa (10/3/2020).

Bahkan kepanikan itu terlihat ketika orang memborong bahan-bahan pokok hingga masker. Risma meminta agar tidak membuat orang lain susah karena kabar bohong yang tak ada untungnya.

Risma menjelaskan, jika seseorang membuat panik orang lain, Tuhan akan membalas perbuatan itu. Sebab, betapa sedihnya ketika tahu anak atau keluarga menjadi korban.

"Kita membuat orang susah dan sedih untuk apa, untungnya apa sih. Mari kita sebarkan kebaikan-kebaikan, supaya orang lain tidak takut, tidak bingung," ujarnya.

Maka, ia mengajak masyarakat tidak membuat orang lain merasa susah. Tetapi membuat orang lain senang, dan kesenangan itu akan menularkan kebahagiaan.

"Kalau membuat orang lain susah, kita juga akan dibalas, Tuhan nggak terima. Sekian orang sedih coba bayangin, ya kan," pungkas Risma.

Tonton video Kominfo Bawa 5 Kasus Hoax Virus Corona ke Pengadilan:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)