Baharkam Polri Gelar Raker Jelang Pilkada Serentak dan PON 2020

Suparno - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 13:47 WIB
Rapat Kerja Teknis Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Tahun Anggaran 2020 resmi dibuka. Rapat kerja tersebut dibuka Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.
Rapat kerja teknis Baharkam Polri di Sidoarjo (Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Rapat kerja teknis Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri tahun anggaran 2020 resmi dibuka. Rapat kerja tersebut dibuka Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.

Rakernis ini mengusung tema 'Baharkam Polri Beserta Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 serta Memelihara Kamtibmas Guna Mendukung Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju'.

Menurut Gatot, raker tersebut digelar untuk menyamakan persepsi dan misinya menghadapi berbagai potensi kerawanan ke depan. Nanti para peserta itu mendapatkan masukan dari narasumber-narasumber, baik dari dalam maupun dari luar Polri.


"Tahun 2020 kita akan menghadapi dua agenda besar, di samping ada agenda lain. Pertama agenda pilkada serentak, ada 270 pilkada, baik gubernur, bupati, maupun wali kota. Dan yang kedua PON 2020 di Papua. Semua kita persiapkan pengamanannya," kata Gatot kepada wartawan setelah membuka rakernis di Pusdik Porong, Selasa (10/3/2020).

Gatot menambahkan ada agenda-agenda nasional lainnya, seperti Lebaran dan tahun baru serta agenda tingkat daerah lainnya. Sementara itu, perencanaan pengamanan PON 2020 di Papua, semua kontingen akan dikawal anggota mulai daerah masing-masing.

"Nanti semua kontingen PON itu akan dikawal dari daerah masing-masing. Yang jelas, semua pengamanan sudah disiapkan," imbuh Gatot.

Selanjutnya
Halaman
1 2