Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Tenda hingga Tewaskan 4 Buruh

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 12:16 WIB
Lokasi mobil tabrak tenda buruh mogok kerja
Lokasi kecelakaan di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Polisi olah TKP kecelakaan maut mobil Toyota Innova yang menabrak tenda aksi buruh korban PHK pabrik air minum dalam kemasan PT Sumber Bening Lestari, Jalan Raya Suwayuwo, Sukorejo, Pasuruan. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan.

"Hasil olah TKP, kecelakaan terjadi pukul 01.30 WIB. Saat kondisi jalan sepi," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho, Selasa (19/3/2020).

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kecelakaan mengerikan ini bermula saat mobil yang disopiri Sopyan Wahyu Pujonigrat (32), warga Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, melaju dari arah Malang ke Surabaya. Mobil yang awalnya melaju di lajur cepat itu tiba-tiba mengarah ke kiri.

Mobil semakin tak terkendali dan menabrak enam motor butuh yang diparkir berjajar di depan gerbang pabrik. Mobil terus melaju dan menabrak tenda aksi buruh yang ada di atas trotoar sebelah barat gerbang.

Empat dari 10 buruh yang ada di tenda tidak sempat menyelamatkan diri. Mereka tewas seketika di lokasi. Dua buruh lainnya terluka.

Para peserta aksi yang selamat langsung menghubungi polsek setempat melaporkan kejadian laka maut ini. Sesaat setelah kejadian, para korban baik yang meninggal maupun luka dievakuasi ke IGD Rumah Sakit Sahabat. Para korban tewas kemudian dibawa ke RSUD Bangil, sementara korban luka dirujuk ke RSSA Malang.

Sopir mobil dan penumpangnya langsung diamankan ke mapolsek setempat. "Baru olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Belum ada kesimpulan penyebab Kecelakaan," terang Kasat Lantas Dwi.

Mobil Toyota Innova bernopol AG -1270- VI yang dikemudian Sopyan Wahyu Pujonigrat (32) warga Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, menabrak motor parkir dan tenda aksi buruh PT Sumber Bening Lestari.

Akibat kejadian ini, empat buruh tewas dan dua lainnya luka. Sopir mobil dan lima penumpangnya selamat dan tidak mengalami luka dalam kecelakaan ini.

(fat/fat)