Ini Identitas 4 Buruh Pasuruan Korban PHK yang Tewas Ditabrak Mobil

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 11:15 WIB
Lokasi mobil tabrak tenda buruh mogok kerja
Lokasi kecelakaan di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Empat buruh pabrik air minum dalam kemasan, PT Sumber Bening Lestari Sukorejo, yang sedang melakukan aksi menduduki pabrik dengan mendirikan tenda tewas ditabrak mobil Kijang Innova. Para korban tewas merupakan buruh korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Saat kejadian di dalam tenda ada 10 orang," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho, Selasa (10/3/2020).

Empat korban tewas yakni Hamzah (32), warga Kelurahan/Kecamatan Prigen, Pasuruan; Doni Fatofah, warga Desa Ngepung, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk; Ahmad Yani, warga Kecamatan Pandaan; dan Sucipto, warga Desa Jatih Tengah, Kecamatan Pandaan, Pasuruan.

Sementara dua korban luka yakni M Arif Wijaya (26), warga Talunongko, Kecamatan Prigen, Pasuruan dan Mahmud, warga Kelurahan Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

"Semua korban sudah dievakuasi. Sopir masih menjalani pemeriksaan," terang Dwi.

Peristiwa ini terjadi Selasa pukul 01.30 WIB. Kecelakaan maut bermula saat mobil Toyota Innova bernopol AG -1270- VI yang dikemudian Sopyan Wahyu Pujonigrat (32) warga Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, melaju dari arah selatan ke utara atau arah Malang ke Surabaya.

Mobil membawa lima penumpang yang melaju di jalur cepat itu tiba-tiba mengarah ke kiri dan tidak terkendali hingga ke bahu jalan. Mobil lalu menabrak enam motor buruh yang diparkir di depan gerbang pabrik kemudian menyasak tenda yang berada di sisi sebelah barat gerbang.

Akibat kejadian ini, empat orang yang sedang ada di sekitar tenda tewas. Sementara dua lainnya mengalami luka. Sopir mobil dan penumpangnya selamat dan tidak mengalami luka.

(fat/fat)