4 Ruangan Sekolah Madrasah Aliyah di Mojokerto Terbakar, 23 Komputer Ludes

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 10:28 WIB
kebakaran di mojokerto
Kebakaran sekolah MA di Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Kebakaran melanda Madrasah Aliyah (MA) Syarif Hidayatullah Desa Medali, Kecamatan Puri, Mojokerto. Api membakar 4 ruangan di sekolah swasta ini. Akibatnya, 23 komputer di ruang laboratorium ludes terbakar.

Kepala MA Syarif Hidayatullah Ahmad Faqih mengatakan, kebakaran terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Api pertama kali diketahui warga yang melintas di jalan sebelah sekolah tersebut.

"Warga itu melapor ke perangkat desa sini (Medali), kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran," kata Faqih kepada wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (10/3/2020).

Ia menjelaskan, api membakar 4 ruangan di MA Syarif Hidayatullah. Yaitu ruang laboratorium komputer, 2 ruang kelas, serta sebagian ruang guru.

Dampak kebakaran paling parah terlihat di ruang laboratorium komputer. Seluruh bagian atap ruangan telah hangus tak tersisa.

Puluhan komputer dan meja di dalamnya juga menjadi arang. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Paling parah ruang laboratorium komputer. Isinya habis semua, ada 20 unit komputer dan 3 komputer server utama," terang Faqih.

Saat ini garis polisi telah dipasang mengitari ruangan yang terbakar. Kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dihentikan sementara.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Dewa Yoga menuturkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran di MA Syarif Hidayatullah.

"Sementara ini TKP kami amankan dengan garis polisi. Untuk olah TKP kami akan koordinasikan dengan Labfor Polda Jatim," tandasnya.

(fat/fat)