3 Pembobol 10 Minimarket di Jatim-Jateng Diringkus

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 15:24 WIB
Polisi Ngawi membekuk tiga pembobol minimarket lintas provinsi. Mereka diringkus di Semarang, Jawa Tengah usai menyatroni sepuluh minimarket.
Jumpa Pers Polres Ngawi/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Polisi Ngawi membekuk tiga pembobol minimarket lintas provinsi. Mereka diringkus di Semarang, Jawa Tengah usai menyatroni sepuluh minimarket.

"Dari pengakuan pelaku, komplotan ini telah berhasil membobol 10 toko berjaringan ternama di sejumlah kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kita amankan saat beraksi di Semarang," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, saat rilis di kantornya, Senin (9/3/2020).

Komplotan pembobol minimarket ini, kata Dicky berjumlah empat orang dan satu di antaranya masih buron. Dua dari tiga pelaku yang diamankan terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha kabur.


"Dua pelaku kita tembak karena berusaha untuk kabur. Satu berperan sebagai sopir dan satu lagi bagian masuk toko. Sedang yang tidak kita tembak kita amankan karena sebagai penadah," imbuhnya.

Dicky mengatakan, komplotan pencuri tersebut masuk ke minimarket dengan cara naik ke atap dari belakang toko. Setelah menjebol atap menggunakan alat yang dibawa, mereka merusak CCTV dengan mengambil DVR-nya.

"Setelah berhasil mengamankan CCTV mereka kemudian menguras barang yang ada di toko dengan menggunakan mobil rental. Setiap beraksi mereka selalu mengamankan dan membawa rekaman CCTV dan merusak," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2