Sikap Dewasa Aremania Saat Arema FC Kalah Lawan Persib Diapresiasi

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 09:52 WIB
aremania
Aremania antre masuk stadion (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Arema FC menelan kekalahan ketika menjamu Persib Bandung di laga kandang perdana Shopee Liga 1 2020. Tuan rumah takluk dengan skor 1-2. Pertandingan penuh rivalitas itu berjalan aman dan lancar.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengapresiasi suporter Aremania yang tetap berjiwa besar meski tim kesayangannya menelan kekalahan di kandang sendiri.

"Terimakasih kepada suporter Aremania yang sudah dewasa, dapat menerima kekalahan meski bermain di kandang sendiri," ungkap Hendri kepada wartawan, Senin (9/3/2020).

Hendri berharap ke depan Aremania tetap bersikap dewasa dalam mendukung tim kebanggaannya. Karena kalah atau menang yang dijunjung tinggi dalam olahraga adalah sportifitas.

Apresiasi juga ditujukan kepada seluruh jajaran pengamanan yang sudah bertugas maksimal hingga pertandingan berjalan lancar dan aman. "Semoga kerjasama terus berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya," pungkas Hendri.

Setidaknya 1.700 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP serta pengamanan stadion diterjunkan untuk mengamankan laga big match yang mempertemukan Arema FC vs Persib Bandung di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (9/3/2020), sore.

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 Persib Bandung bisa membawa pulang tiga poin kala bertamu ke Arema. Mereka menang lewat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan Wander Luiz lewat titik penalti. Sedangkan gol Arema dicetak Elias Alderete.

Simak juga video saat TNI-Polri Turun Tangan Atasi Rusuh Suporter di Blitar:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)