Kades di Ponorogo Sempat Mediasi Suami yang Robohkan Rumah Gegara Istri Selingkuh

Charolin Pebrianti - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 15:58 WIB
rumah dirobohkan karena istri selingkuh
Rumah yang dirobohkan jadi tontonan warga (Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Kepala Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Ponorogo, sudah melakukan mediasi terhadap pihak pasutri Hendrik M dan Nila WW. Namun pihak Hendrik tetap merobohkan rumah seluas 98 meter persegi yang dibangun 5 tahun lalu.

Menurutnya, sebelum rumah dihancurkan dan diputuskan mereka berpisah, Hendrik, yang saat ini masih bekerja di Korea, merasa sakit hati, cintanya dikhianati Nila.

Nila memilih tinggal bersama pria selingkuhannya meski sudah kerap dimediasi oleh warga dan perangkat desa. Padahal pasutri ini menikah selama 15 tahun dan dikaruniai dua anak.

"Oleh pihak desa, sebelumnya rumah sebenarnya ditawarkan agar dibeli Nila dengan separuh harga. Nantinya uang hasil penjualan diserahkan kepada kedua anaknya," tambahnya. Karena tidak ada titik temu, akhirnya Hendrik memilih menghancurkan rumahnya dan merelakan istrinya untuk laki-laki lain.

"Kedua anaknya saat ini tinggal bersama neneknya," pungkas Kades Sunoto.

Proses perobohan rumah ini pun jadi tontonan warga. Mereka menyaksikan bangunan bernilai ratusan juta rupiah itu dihancurkan. Bahkan ada yang mengabadikan dengan foto dan video.

(fat/fat)