Lagu Corona Dinilai Lukai Banyak Pihak, Pedangdut Ini Rilis Obatnya

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 20:06 WIB
Pedangdut yang dibully gegara Lagu Komunitas Rondo Merana (Corona) kini menyuguhkan karya terbarunya. Lagu baru ini dibuat untuk mengobati semua orang yang terluka akibat Lagu Corona.
Alvi Ananta saat rekaman Lagu Corona (Covid-19)/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Pedangdut yang dibully gegara Lagu Komunitas Rondo Merana (Corona) kini menyuguhkan karya terbarunya. Lagu baru ini dibuat untuk mengobati semua orang yang terluka akibat Lagu Corona.

Ini merupakan lagu yang menyemangati para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang saat ini waswas akan wabah virus corona. Lagu ini permintaan dari Keluarga Migran Indonesia (KAMI) sebagai salah satu persyaratan dalam mediasi yang berlangsung, Kamis (5/3/2020).

"Alhamdulillah mediasi sudah selesai. Dan kami menyanggupi seluruh permintaan dari KAMI. Salah satunya menciptakan lagu untuk para migran," ujar Angga Samudra pemilik label Samudra Record kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).


Selain menciptakan lagu untuk pekerja migran, kata Angga, pihaknya juga sudah menghapus lagu Komunitas Rondo Merana (Corona) yang sempat viral karena dinilai tak berempati. Pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas kegaduhan yang ditimbulkan akibat lagu tersebut.

"Sekali lagi kami meminta maaf atas kegaduhan kemarin. Semoga lagu ini bisa mengobati hati para pekerja migran dan masyarakat Indonesia," terangnya.

Terpisah, pedangdut Alvi Ananta berharap lagu Corona Versi 2 ini bisa diterima masyarakat. Lagu ini sengaja dinyanyikan untuk memberikan semangat kepada para pekerja migran agar tetap bertahan dan tabah di tengah mewabahnya virus corona.

"Semoga diterima dengan baik. Dan ini kami persembahkan untuk Indonesia untuk semangat melawan corona," uajrnya.

Tanggapan Raffi Ahmad Disebut 'Corona Man':

Selanjutnya
Halaman
1 2