Ngebut Saat Hujan Bikin Pikap Ini Tabrak Dump Truk, 2 Orang Tewas

M Rofiq - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 19:07 WIB
kecelakaan di probolinggo
Pikap tabrak dump truk, 2 orang tewas (Foto: Istimewa)
Probolinggo -

Kecelakaan maut terjadi antara pikap Daihatsu Gran Max dengan dump truk di Jalur Pantura Desa Banjarsari, Tongas, Probolinggo. Kecelakaan itu menewaskan dua orang.

Kerasnya benturan membuat bodi depan pikap yang memuat jagung itu ringsek hingga akhirnya menjepit tubuh sopir dan kenek pikap. Keduanya tewas di lokasi kejadian.

Korban adalah sopir pikap yakni Ridwanul Hakim (24), Warga Dusun Krajan, Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo dan kenek pikap yakni Abdul Rozak (25), warga Dringu, Probolinggo.

Salah satu saksi, Bahrudin Sholeh mengatakan kecelakaan bermula saat pikap bernopol W 9150 CA melaju dari arah Tongas menuju Probolinggo dengan kecepatan tinggi.

Setiba di lokasi kejadian, pikap kemudian menyalip kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul dump truk bernopol N 8898 OC. Tabrakan pun tak dapat dihindari yang membuat pikap ringsek di bagian bodi depannya.

"Tadi pikap nya ngebut dari barat ke timur, kemudian mencoba nyalip dan kres dengan dump truk lalu tabrakan," ungkap Bahrudin.

Hal sama dikatakan Adi, saksi lain. Menurut Adi, meski kondisi sedang hujan, pengendara pikap tetap melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya terjadi tabrakan.

"Ya cepat kejadiannya, pikap langsung menghantam dump truk. Evakuasi korban sempat sulit tadi, karena tubuh korban sama-sama terjepit," kata Adi.

Sesudah berhasil dievakuasi, jasad kedua korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Tongas guna dilakukan visum.

Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas Pantura Banjarsari, arah Probolinggo-Pasuruan macet sepanjang 3 kilometer. Guna mengurai kemacetan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dipindahkan ke tepian jalan.

(iwd/iwd)