Gisel Sempat Bete Dicecar Wartawan Usai Diperiksa Kasus Carding

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 18:46 WIB
Usai diperiksa selama 6 jam di Gedung Direskrimsus Polda Jatim, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih keluar. Keduanya langsung memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggunya.
Tyas Mirasih dan Gisel/Foto: Amir Baihaqi

Gisel kesal karena dalam pemberitaan yang beredar sebelumnya, ia dikabarkan merasa terganggu dengan kehadiran wartawan. Padahal menurutnya, ia tidak merasa terganggu dan dengan senang hati menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya tadi kesel, tulis berita ngaco-ngaco bilang kita terganggu sama kalian (wartawan). Kita tidak terganggu kita jawab dengan senang hati," imbuhnya.


Meski sempat kesal dan protes, Gisel kembali menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum sempat terjawab.

Di Polda Jatim, Gisel dan Tyas Mirasih diperiksa sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Dua artis itu tiba pukul 09.45 WIB. Mereka datang bersama dalam satu mobil Toyota Sienta.

Carding adalah sebuah ungkapan terkait aktivitas berbelanja online dengan cara pembayaran transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain, yang dalam hal ini adalah kartu kredit curian. Artinya, para pelaku carding mencuri nomor-nomor kartu kredit dan tanggal expired datenya yang biasanya didapat dari hasil chatting dan lain-lain.


(sun/bdh)