Sebelum Laga Arema vs Persib, Ini Upaya Panpel Terkait Virus Corona

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 20:37 WIB
Laga Liga 1 pekan kedua antara Arema FC vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Sebelum laga digelar, panpel memiliki upaya terkait wabah Virus Corona.
Simulasi pengamanan laga Arema vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan/Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Laga Liga 1 pekan kedua antara Arema FC vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Sebelum laga digelar, panpel akan memiliki upaya terkait wabah Virus Corona.

Sebelumnya diberitakan, Laga Persija Jakarta vs Persebaya harus ditunda karena Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak mengeluarkan izin keramaian, untuk meredam penyebaran Virus Corona. Namun Panpel Arema memastikan, laga Singo Edan vs Maung Bandung akan digelar sesuai jadwal tanpa penundaan. Yakni pada Minggu (8/3) pukul 18.30 WIB.

"Kalau laga Arema melawan Persib kita tetap melaksanakan. Karena belum ada instruksi untuk menunda pertandingan dari PT Liga maupun PSSI," ungkap Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris kepada wartawan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (5/3/2020).


Menurutnya, tetap digelarnya laga Arema vs Persib disertai pertimbangan matang. Salah satunya, wilayah Malang belum terdeteksi adanya penyebaran Covid-19.

"Dan selama ini kita tidak ada masalah terkait persoalan Corona. Karena itu sampai hari ini belum ada instruksi terkait pembatalan pertandingan," imbuh Haris.

Jokowi: Jangan Takut Pada Corona, 94% Penderitanya Sembuh:

Selanjutnya
Halaman
1 2