Perampokan Bermodus Tanya Alamat Terjadi di Surabaya, Pelaku Masih Diburu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 19:17 WIB
Perampokan bermodus tanya alamat terjadi Jalan Ngagel Tama II No 17, Surabaya. Pelakunya satu orang dan masih diburu polisi.
Lokasi perampokan di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Perampokan bermodus tanya alamat terjadi Jalan Ngagel Tama II No 17, Surabaya. Pelakunya satu orang dan masih diburu polisi.

Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Farid Abuzar mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterimanya, warga melihat korban bersimbah darah lari ke depan pagar rumahnya.

"Dari pengakuan warga, korban sempat lari ke depan, sehingga orang-orang pada tahu kejadian itu," kata Farid kepada detikcom, Kamis (5/3/2020).

Farid menambahkan, saat kejadian dirinya berada di jalan. Ia menerima telepon dari warga setempat ada dugaan perampokan di wilayahnya. Peristiwa itu menyebabkan seorang nenek berusia 70 tahun bersimbah darah. Setelah mendengar informasi tersebut, ia langsung melapor ke Command Center 112.


"Tadi warga hubungi saya, kemudian langsung telpon 112 dan juga laporan ke grup kelurahan. Istri saya tadi juga sempat melihat korban bersimbah darah," lanjut Farid.

Usai melaporkan kejadian, tak lama kemudian Farid tiba di lokasi dan mendapatkan laporan jika korban sudah dibawa ke rumah sakit. Tak lama berselang, petugas kepolisian datang ke lokasi.

"Tadi dari Kasat Reskrim dari Polrestabes juga hadir langsung lokasi dan juga sempat meminta rekaman CCTV," ujar Farid.

Lika, pembantu rumah tangga korban mengatakan, terduga pelaku perampokan hanya satu orang dengan menggunakan motor. Saat itu, pelaku sempat berpura-pura mencari alamat.

Selanjutnya
Halaman
1 2