Awkarin dan Ruth Stefanie Datangi Polda Jatim Jadi Saksi Kasus Carding

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 11:45 WIB
carding
Ruth Stefanie mengisi buku tamu (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Artis selebgram Awkarin dan Ruth Stefanie memenuhi panggilan polisi. Mereka datang sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding di Polda Jatim.

Awkarin tiba di Direskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 09.30 WIB dengan ditemani oleh dua orang. Tak banyak bicara, ia kemudian mengisi buku tamu dan kemudian masuk gedung.

Usai Awkarin, pada pukul 10.30 WIB ganti Ruth Stefanie yang datang. Ia datang dengan ditemani seorang pria. Sama dengan Awkarin, saat masuk gedung Direskrimsus, Ruth kemudian diarahkan mengisi buku tamu dahulu.

Berbeda dengan Awkarin, Ruth masih mau angkat bicara. Ia mengaku datang ke Mapolda Jatim atas panggilan sebagai saksi.

Awkarin datang penuhi panggilan kasus cardingAwkarin datang penuhi panggilan kasus carding (Foto: Amir Baihaqi)

Menurut Ruth, meskipun hanya pemanggilan sebagai saksi, namun ia merasa telah dirugikan. Karena waktunya harus tersita untuk datang dari Jakarta ke Surabaya."Datang sebagai saksi, kita memberikan saksi sesuai dimaukan Polda. Saya beri info yang saya dapat, saya tahu," ujar Ruth kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

"Pasti, waktu. Saya lumayan sibuk. Saya ada jadwal shooting lain. Jadi berikan waktu ke Surabaya. Saya terbang dari Jakarta jadi saksi," tutur Ruth.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan membenarkan dua selebgram Awkarin dan Ruth akan diperiksa sebagai saksi. Keduanya saat ini sedang diperiksa terkait pembelian tiket melalui kartu kredit orang lain atau carding.

"Iya, benar hari ini yang terjadwal saudari AWK dan RS," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan, Kamis (5/3/2020).

"Sebagai saksi. Semua untuk mengonfirmasi keterangan tersangka terdahulu, kemudian bukti bukti digital yang ada, terkait pembelian tiket melalui kartu kredit orang lain," tandas Gideon.

Tonton juga Gisel dan Tyas Mirasih Terseret Kasus Carding, Apa Itu? :

[Gambas:Video 20detik]



(fat/iwd)