Semua Korban Perahu Terbalik di Sungai Brantas Ditemukan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 12:15 WIB
Tim SAR menemukan korban keempat dari perahu terbalik di Sungai Brantas. Korban ditemukan tewas sekitar 25 km dari lokasi perahu terbalik.
Jenazah korban di RSUD Jombang/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Tim SAR menemukan korban keempat dari perahu terbalik di Sungai Brantas. Korban ditemukan tewas sekitar 25 km dari lokasi perahu terbalik.

Itu artinya, semua korban yang hilang sudah ditemukan. Komandan Tim (Dantim) Basarnas Surabaya Novix Hariadi mengatakan, korban ditemukan mengapung di tengah Sungai Brantas Desa Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang sekitar pukul 07.15 WIB. Jasad korban hanyut sangat jauh dari titik tenggelamnya. Korban berjenis kelamin perempuan ini lantas ditepikan oleh operator perahu tambang di lokasi.

"Ditemukan di tambangan Kepuhdoko sekitar 25 kilometer dari lokasi perahu tenggelam. Posisinya mengapung di tengah. Kemudian ditepikan oleh petugas tambangan dan diikat di tepi," kata Novix kepada wartawan di kamar jenazah RSUD Jombang, Rabu (4/3/2020).


Saat ditemukan, lanjut Novix, jasad perempuan ini sudah tidak bisa dikenali. Namun pihaknya memastikan jasad tersebut merupakan Anista Sugandis (18), warga Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Anista merupakan salah seorang penumpang perahu yang terbalik di Dam Klaci.

"Tahunya dari ciri-ciri jenazah memakai jaket warna merah. Itu sesuai keterangan keluarga korban memakai jaket merah saat naik perahu," tegasnya.

Anista yang akrab disapa Anis naik perahu yang tenggelam bersama ayahnya, Sukar (54). Saat itu dia dijemput ayahnya dari tempat kerja di sebuah toko di Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.