Ini Ciri Kepala yang Ditemukan Tak Jauh dari Mayat Leher Terpenggal

Chuk S Widarsha - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 13:25 WIB
pembunuhan di bondowoso
Polisi mengevakuasi kepala yang ditemukan. (Foto: dok. Istimewa)
Bondowoso -

Sebuah potongan kepala manusia ditemukan warga setempat di aliran sungai Desa Tangsil Wetan, Wonosari. Potongan kepala siapa?

Setelah tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Polda Jatim melakukan proses identifikasi, potongan kepala tersebut diduga kuat milik korban.

Sebab, lokasi penemuan potongan kepala itu hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ditemukannya tubuh mayat tanpa kepala tersebut.

"Tim Inafis Polda memang sudah turun ke sini untuk mengidentifikasi potongan kepala itu," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (3/3/2020).

Lebih jauh dia membeberkan, dari hasil identifikasi sementara yang sudah dilakukan, pada kepala yang ditemukan terdapat ciri khusus, yakni bekas jahitan atau luka di kening korban.

"Tapi kami tetap menunggu hasil tes DNA potongan kepala mayat itu. Karena cuma itu (DNA) yang bisa kami ambil dari potongan kepala yang sudah mulai rusak tersebut," tandas Jamal.

Sebelumnya, warga Tangsil Wetan, Wonosari, geger. Sebuah potongan kepala yang sudah rusak dan nyaris tinggal tengkorak ditemukan di sebuah aliran sungai, Minggu (1/3/2020) sore.

Kuat dugaan, potongan kepala tersebut milik korban yang ditemukan di sebuah pematang sawah dalam kondisi tanpa kepala beberapa hari sebelumnya. Saat ditemukan, leher jasad itu dalam kondisi bercucuran darah bekas gorokan.

(iwd/iwd)