Awas! Banyak Jalan Rusak dan Berlubang di Gresik

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 07:21 WIB
jalan lubang di gresik
Pengendara motor yang terjatuh akibat lubang jalan (Foto: Istimewa)
Gresik -

Sejumlah jalan raya di Gresik rusak dan berlubang. Hampir setiap hari banyak ditemui pengguna jalan yang teperosok dan jatuh akibat lubang jalan.

Kasat Lantas Polres Gresik Iptu Erika Putra Purwana mengaku banyak mendapat laporan dari masyarakat terkait hal itu. Meski begitu pihaknya belum mendapat laporan adanya korban jiwa.

"Sudah sering (laporan). Alhamdulillah nihil (korban)," kata Erika kepada detikcom, Selasa (3/3/2020).

Foto: Istimewa

Adapun jalan-jalan yang rusak dan berlubang tersebut terdapat di 3 titik jalan raya. Jalan tersebut antara lain Jalan Veteran, Jalan Raya Desa Tebaloan Duduk Sampean dan Jalan Raya Tambak Beras, Cerme,

"Jalan berlubang di Jalan Veteran, Jalan Raya Desa Tebaloan Duduk Sampean dan Jalan Raya Tambak Beras Cerme," tutur Erika.

"Sampai saat ini terdata laka yang diakibatkan jalan berlubang sejumlah 5 kejadian. Tersebar di 3 titik di atas," tambahnya.

Mendapat banyak keluhan soal kondisi jalan, polisi mengaku tidak bisa berbuat banyak. Meski begitu, polisi telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Kami sudah koordinasi dan bersurat ke pemangku kepentingan jalan yang lain. Agar segera memperbaiki jalanan yang rusak," ujar Erika.

"Dan saat ini masih dalam pengerjaan pemangku kepentingan," tandas Erika.

(fat/iwd)