Selain Berdoa, Risma Ajak Warga Konsumsi Minuman Penangkal Virus Corona

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 16:47 WIB
wali kota risma
Wali Kota Risma saat mengajak warga berdoa bersama (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga untuk berdoa bersama meminta keselamatan dan terhindar penyakit, termasuk virus corona di halaman Taman Surya. Virus corona sendiri dapat menyerang siapa dan di mana saja.

Risma mengingatkan, untuk OPD maupun rumah harus membawa dan memiliki pembersih kuman.

"Agar tetap steril dan higienis. Terutama sebelum dan setelah beraktivitas. Tolong itu dilakukan. Supaya tidak ada virus, dan kuman yang nyangkut," kata Risma di halaman Taman Surya, Senin (2/3/2020).

Risma mengatakan seorang professor dari Unair Surabaya menemukan temuan untuk pencegahan virus corona. Yakni dengan banyak mengkonsumsi zat yang mengandung kurkuma seperti jahe, sirih, temulawak, dan kunyit.

"Jadi ayo kita gunakan itu. Tidak mahal juga. Meski kita tidak tahu itu betul atau tidak tapi yang paling penting adalah kita sudah berusaha. Jadi sudah berapa bulan ini saya minum itu. Kalau mau saya buatkan di kediaman ada banyak,," tuturnya.

Bahkan, ia menilai temuan pencegahan virus corona tersebut benar. Hal ini terbukti dengan adanya tujuh orang India di Kota Wuhan, China sampai hari ini mereka selamat dan tidak terjangkit virus.

"Orang India adalah konsumen dari rempah-rempah. Saya juga masih cek di Negara Turki seperti apa karena Turki pengguna rempah-rempah juga," pungkas Risma.

Langkah Ganjar Pranowo Cegah Corona di Jateng:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)