2 dari 4 Korban Perahu Terbalik di Sungai Brantas Ditemukan Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 11:35 WIB
perahu terbalik
2 dari 4 korban perahu terbalik ditemukan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Tim SAR dibantu warga berhasil menemukan 2 dari 4 korban perahu terbalik di Sungai Brantas, Jombang. Saat ditemukan, 2 korban berjenis kelamin laki-laki itu dalam kondisi tewas.

Anggota BPBD Kabupaten Jombang Deni Santoso mengatakan, kedua korban ditemukan hampir bersamaan. Yaitu sekitar pukul 09.20 WIB.

"Saat kami melakukan penyisiran, warga berteriak melaporkan ke kami kalau korban ditemukan," kata Deni kepada wartawan di lokasi, Senin (2/3/2020).

Kedua korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Salah satunya diduga atas nama Dadang (22), anggota Yonif 521 Dadaha Yudha, Kediri. Jasad pria asal Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk itu ditemukan mengapung di tepi Sungai Brantas. Tepatnya di jalur penyeberangan perahu tambang wilayah Jatikalen, Nganjuk.

Sedangkan mayat kedua diduga korban atas nama Surip (45), pengemudi perahu yang terbalik asal Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Korban ditemukan mengapung di tepi Sungai Brantas yang juga di jalur perahu tambang. Hanya saja posisinya di sisi Megaluh, Jombang.

"Jenis kelaminnya laki-laki semua. Salah satunya diduga korban yang anggota TNI. Posisi ditemukannya hampir sejajar di Sungai Brantas, hanya berseberangan," terang Deni.