Pedangdut Banyuwangi Dibully Akibat Lagu Corona

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 14:35 WIB
Di saat Virus Corona semakin mewabah di dunia, di Banyuwangi muncul lagu koplo berjudul Corona. Lagu yang dinyanyikan Alvi Ananta ini viral di media sosial.
Foto: Tangkapan Layar
Banyuwangi -

Di saat Virus Corona semakin mewabah di dunia, di Banyuwangi muncul lagu koplo berjudul Corona. Lagu yang dinyanyikan Alvi Ananta ini viral di media sosial.

Sayangnya, kemunculan lagu tersebut justru menuai berbagai protes dari netizen. Lagu ini diunggah akun Facebook Lagu Dangdut Terbaru pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 00.19 WIB

Hingga saat ini, posting-an tersebut sudah 1.472 kali dibagikan dan dikomentari 219 netizen. Kebanyakan komentar bernada negatif.

Dalam lagu ini, corona diartikan sebagai Comunitas Rondo Merana. Rondo merupakan Bahasa Jawa yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia berarti janda. Lagu yang berirama dangdut remix ini dinyanyikan Alvi Ananta sambil bergoyang.


Dengan baju putih dan rok span hitam, Alvi Ananta menyanyikannya dengan apik. Berikut ini lirik lagu tersebut seperti yang dilihat detikcom, Minggu (1/3/2020).

Jadi korban virus diriku
Virus yang membuat galau hatiku
Panas dingin tidur terganggu
Siang malam chatting pacarku,"

Membuka mata seakan tampak wajahmu.. Dalam pikirku mimpi tentang dirimu.. Kenapa kamu tak lekas menikahiku.. Nikahi janda apa karena Status ku

Corona, virus dari China
Comunitas Rondo Merana
Corona, merambah dunia
Komunitas janda yang membuat resah.. Para istri yang sering ditinggal kerja.. Padahal suaminya diluaran berkenan.. Dengan Corona.

Simak Video "Anies Minta Warga Jangan Panik Terkait Virus Corona"