Anggota Brimob yang Gugur di Papua Akan Dimakamkan Besok

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 20:33 WIB
Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto, anggota organik Bataliyon A Resimen III Korbrimob Polri gugur ditembak kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Timika. Zenazah akan dimakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek.
Penyiapan makam untuk Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto yang gugur/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto, anggota organik Bataliyon A Resimen III Korbrimob Polri gugur ditembak kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Timika. Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, proses pemakaman akan dilakukan Minggu (1/3). Saat ini sejumlah persiapan penyambutan jenazah telah dilakukan. Mulai dari rumah duka di Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak hingga penyiapan liang lahat di TMP.

"Kami turut berbelasungkawa atas gugurnya Doni. Tadi kami bersama Bhayangkari sudah ke rumah duka untuk takziah. Sekaligus koordinasi rencana pemakaman besok," kata AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Sabtu (29/2/2020).


Raut kesedihan masih tampak terlihat dari kedua orang tua Doni, Parno dan Maryatun. Namun keduanya menyampaikan telah menerima dengan ikhlas kepergian anaknya tersebut.

Rencananya jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto akan diterbangkan dari Papua pada Minggu pagi. Selanjutnya akan dibawa mako Brimob. Usai menjalani prosesi kedinasan di korp Brimob, Jenazah Doni akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Trenggalek.