Pria Lansia di Bojonegoro Gantung Diri dari Tower SUTT

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 19:29 WIB
Seorang pria lansia di Bojonegoro gantung diri. Ia gantung diri dengan seutas tali yang diikatkan pada tower SUTT.
Evakuasi korban gantung diri di Bojonegoro/Foto: Istimewa

"Korban benar gantung diri. Di sekitar lokasi ditemukan sabit dan caping milik korban juga. Untuk motif mungkin syok dan malu karena anaknya ada yang depresi terganggu jiwanya. Dan belakangan sering kambuh kalau menurut informasi yang kita gali tadi," ujar Kapolsek Ngasem, AKP Dumas.

Sementara Keterangan yang didapat dari saksi, keluarga dan tetangga sekitar tidak ada masalah dengan korban. Menurut warga, korban dalam beberapa hari ini tidak berani tidur di rumah.


Itu karena ada salah satu anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan dan sering kambuh. Kalau kambuh langsung telanjang dan merusak barang-barang di rumah.

Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas medis Puskesmas Ngasem, pihak keluarga menerima kematian korban karena gantung diri dan tidak berkenan untuk dilakukan autopsi. Kemudian petugas menyerahkan jenazah kepada pihak Keluarga untuk dimakamkan.


Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.


(sun/bdh)