Serunya Cangkrukan Persikmania Jelang Pembukaan Liga 1 2020

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 11:02 WIB
Liga 1 2020 akan dibuka dengan laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya pada petang nanti. Polisi Kota Kediri menggelar cangkrukan bersama Persikmania untuk menjaga kondisi tetap kondusif.
Cangkrukan Persikmania/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Liga 1 2020 akan dibuka dengan laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya pada petang nanti. Polisi Kota Kediri menggelar cangkrukan bersama Persikmania untuk menjaga kondisi tetap kondusif.

Kendati tidak semua Persikmania hadir dalam cangkrukan, acara tersebut berlangsung meriah. Sebagian besar suporter melakukan persiapan untuk perjalanan menuju Surabaya, mendukung kesebelasan Persik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pukul 18.30 WIB nanti.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengaku senang bisa bertemu langsung dengan perwakilan Persikmania. Menurutnya, pihak kepolisian tidak mungkin mengundang Persikmania yang jumlahnya puluhan ribu. Sehingga melalui perwakilan atau koordinator dapat diketahui aspirasi atau keinginan suporter dalam Liga 1 nanti.


"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan atau tukar pendapat antara kepolisian dan suporter Persik agar dapat saling menjaga kondisi situasi jalannya liga dengan aman dan nyaman. Paling tidak melalui perwakilan Persikmania yang kami undang ini, kami bisa mendengar langsung aspirasi dari kawan-kawan Persikmania," jelas Miko, Sabtu (29/2/2020).

Sementara Ketua Panpel Persik Kediri Widodo Hunter mengaku senang dengan acara cangkrukan yang diinisiasi kapolres. Menurut Widodo, dengan cangkruk bareng ini, diharapkan bisa lebih merekatkan antara Persikmania dan aparat kepolisian.


"Ide awal cangkrukan antara jajaran Kepolisian dan Persikmania ini adalah datang dari Bapak Kapolres sendiri. Kami menyambutnya dengan suka cita, karena acara semacam ini adalah acara pertama kalinya digelar dan diharapkan bisa lebih merekatkan jalinan komunikasi antara polisi dan Persikmania," kata Widodo.

Widodo juga , kelak saat Persik menjadi tuan rumah, terutama saat menjamu Persebaya atau Arema, bisa digelar di Kota Kediri. "Selama ini dengan alasan keamanan, pertandingan yang mempertemukan Persik dengan beberapa klub lain, pasti terusir dari kota sendiri," pungkasnya.

(sun/bdh)