Ada Cekcok hingga Ancaman Sebelum Pria Ini Bakar Rumah Mantan Istri

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 09:33 WIB
Sebuah rumah di Jalan Pucangan III Nomer 99 Surabaya ludes dilahap si jago merah. Rumah tersebut ludes setelah dibakar oleh mantan suami.
Rumah yang dibakar di Surabaya/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Seorang pria di Surabaya membakar rumah mantan istrinya. Sesaat sebelum aksi pembakaran, pria itu sempat cekcok dengan mantan istrinya.

Wakil RW setempat Mustamir mengatakan, rumah itu dibakar oleh Ahmad Zakaria. Rumah di Jalan Pucangan III Nomer 99 Surabaya itu merupakan warisan milik Rusmala Widyawati, mantan istri Zakaria.


Ia kemudian menjelaskan kronologi awal kebakaran tersebut. Menurutnya, sempat ada cekcok antara Zakaria dengan Rusmala.

"Si Zakaria itu melakukan pengancaman ke Lala (Rusmala) pas si Lala ada di rumah kakaknya persis depan gang ini. Entah gak dibukakan atau gimana sama Lala, Zakaria langsung membakar rumah Lala yang ada di dalam," kata Mustamir kepada detikcom, Sabtu (29/2/2020).


Menurut Mustamir, warga tidak menyangka cekcok keduanya berujung pembakaran rumah. Sementara Zakaria langsung kabur setelah melakukan pembakaran.

"Memang dulu sering bercekcok, sekarang setahu saya mereka sudah talak (cerai). Kabur, rumahnya di Juwingan, warga kelolosan, karena tahunya rumah sudah tiba-tiba terbakar. Cuma tadi dengar cekcok ramai dikira warga berantem biasa, ternyata sampai begini," pungkasnya.

(sun/bdh)