Seorang Kakek di Blitar Tewas Gantung Diri di Kandang Sapi

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 13:43 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto: Thinkstock
Blitar -

Seorang kakek ditemukan keluarganya telah tewas di kandang sapi. Caranya mengakhiri hidup sangat tragis dengan gantung diri.

Keluarga mengatakan sang kakek jengah dengan penyakit ginjal yang tak kunjung sembuh. Padahal dia telah keluar biaya mahal untuk menjalani operasi.

Korban adalah MT (68), warga Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar . Jasad si kakek ditemukan tergantung seutas tali di kandang sapi.

TR, anak MT, mencari keberadaan bapaknya,karena tidak kelihatan di rumah sejak semalam. Bersama saudaranya yang lain, mereka berdua berkeliling di areal sekitar tempat tinggalnya.

"Dua anaknya mencari korban sejak pukul 04.30 WIB. Pukul 05.15 WIB, mereka menemukan tubuh bapaknya telah tewas tergantung seutas tali tampar di kandang sapi milik keluarga mereka," jelas Kasubag Humas Polres Blitar Kompol Misdi kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Begitu melihat kondisi mengenaskan ini, lanjut Misdi, keduanya segera memotong tali dan membawa jenazah sang kakek ke rumah duka. Mereka juga melaporkan kejadian ini ke polisi dan perangkat desa.

Menerima laporan warga, anggota Polsek Kademangan datang bersama tim medis Puskesmas Kademangan. Mereka melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah kakek.

"Dan hasilnya ditemukan pada tubuh korban bekas ikatan pada leher dan cairan sperma yang keluar. Sebagai ciri ciri orang meninggal gantung diri. Pihak keluarga menyadari bahwa korban meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri," ungkapnya.

Dari keterangan keluarganya, korban sebelumnya mengeluhkan sakit ginjal yang tak kunjung sembuh. Padahal segala upaya telah dilakukan keluarganya untuk mencari pengobatan.

"Bahkan korban ini telah menjalani operasi ginjal. Tapi belum sembuh juga. Mungkin itu yang menbuatnya putus asa dan nekat mengakhiri hidup," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(iwd/iwd)