Viral Surat Edaran Area Bebas Kucing di ITS Surabaya

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 11:09 WIB
Viral Surat Edaran Area Bebas Kucing di ITS Surabaya
Foto: Tangkapan layar Twiter
Surabaya -

Surat edaran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya viral di medsos. Pasalnya, surat edaran yang dibuat ITS pada 26 Februari berisi bebas kucing di ITS.

Selembaran surat itu diposting oleh akun @KuchinkLine di Twitter. Dia heran dengan alasan ITS dengan surat edaran itu.

"Beredar selembaran tentang kampus bebas kucing di ITS. Entah apa alasan di balik hal tsb. Mungkin karena overpopulasi akibat kucing2 tsb tidak dineuter dan/atau dibuang ke area kampus. Mohon bantuan teman2 untuk berpendapat! #ITSSurabaya," tulis akun @KuchinkLine.

Postingan yang diunggah pukul 11.28 PM itu pun kini sudah diretweet sebanyak 266 kali, likes 479 dan komen 128.

Namun, setelah memposting surat edaran itu, akun @KuchinkLine meneruskan thread twitternya. "Yang dimaksud dengan kantor itu seluruh lingkungan atau hanya unit kerja? Itu yang jadi pertanyaan," tulisnya.

"Karena di awal kalimat ditulis kampus bukan kantor, jadi rada ambigu," tulisnya di thread ketiga.

Banyak netizen khususnya para mahasiswa yang mengomentari surat edaran ITS ini. Kebanyakan isi komentar itu kontra dengan isi selebaran surat. Bahkan ada imbauan lain dari kampus ITS B.

"Di ITS kampus B malah ada imbauan dari keamanan kampus untuk tidak mengganggu hewan yang ada di kampus. Banyak juga yang swadaya buat ngasih makan sama ngesteril," tulis akun @akbarzsc.

"Gimana klo kita bikin organisasi/ukm khusus perawatan kucing2 kampus di bawah himpunan masingĀ² fakultas? (Dgn catatan klo memang over populasi). Bisa jadi ada temuan2 akademis baru nantinya dari sini baik bidang klinis, ekonomis, sosio kultur, dll . Ah tp ribet /?.. yasuda," tulis @ahdibhaskara.

(fat/fat)