Amphuri Sebut Larangan Umroh dari Arab Saudi sebagai Kiamat Kecil

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 17:08 WIB
Kebijakan Pemerintah Arab Saudi menyetop umrah untuk mencegah penyebaran Virus Corona berdampak pada travel umrah. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Muhammad Sofyan Arif mengajak calon jemaah untuk reschedule.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Muhammad Sofyan Arif (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Kebijakan pemerintah Arab Saudi menyetop umroh untuk mencegah penyebaran virus Corona berdampak pada agen travel. Bagaimana tanggapan Amphuri?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Muhammad Sofyan Arif menyebut itu sebagai kiamat kecil. Ia mendapat kabar tersebut dini hari tadi.


"Istilahnya kiamat kecil. Kabar jam dua dini hari. Tadi pagi sudah banyak omongan," kata Sofyan di sebuah restoran di Surabaya, Kamis (27/2/2020).

Terlepas dari itu, Sofyan mengimbau calon jemaah umrah yang sudah mendaftar tidak membatalkan keberangkatan. Baik yang berangkat hari ini maupun selanjutnya.


"Kepada calon jemaah yang sudah mendaftar kepada agen travel di bawah naungan Amphuri atau travel lainnya di Jawa Timur untuk tidak membatalkan keberangkatan. Tapi melakukan reschedule," tuturnya.

Menurut Sofyan, reschedule keberangkatan calon jemaah yang tertunda akan diatur kembali, yakni dengan pihak airlines, hotel, dan pihak lainnya.

Tonton juga Saudi Setop Umrah Gegara Virus Corona, Jokowi: Kita Hormati :

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)