Apa Kabar Penyelidikan Mayat Tanpa Kepala di Bondowoso?

Chuk S Widarsha - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 12:42 WIB
pembunuhan di bondowoso
Lokasi penemuan mayat tanpa kepala (Foto: Chuk S. Widarsha)
Bondowoso -

Sesosok mayat terpenggal tanpa kepala di Bondowoso hingga kini belum diketahui identitasnya. Berbagai upaya dilakukan polisi namun belum membuahkan hasil.

Upaya tersebut di antaranya menerjunkan anjing pelacak (K9), menyebarkan informasi ke polsek jajaran dan polres tetangga, hingga menyebarkan ciri-ciri fisik mayat.

Tak hanya itu, polisi juga tak henti-henti menyebarkan informasi melalui jaringan media sosial, grup WhatsApp, maupun jaringan komunitas masyarakat yang ada di Bondowoso dan daerah sekitarnya.

Bahkan, polisi telah membuat selebaran yang bisa disebarkan melalui handphone. Isinya, tentang ciri-ciri fisik mayat, yakni tinggi badan, perkiraan umur, serta beberapa benda yang menempel di tubuh mayat.

Polisi juga membuat posko pengaduan lengkap dengan nomor telepon yang bisa dihubungi, untuk memudahkan jika ada masyarakat yang akan menyampaikan informasi.

"Belum. Masih kami kembangkan terus," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal, singkat, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (27/2/2020).

Sementara informasi di lapangan menyebut, saat ini polisi tengah melakukan lidik secara intensif. Mereka turun langsung ke sejumlah wilayah di Bondowoso dan sekitarnya.

Sesosok mayat ditemukan tanpa kepala ditemukan di pematang sawah di Desa Tangsil Wetan, Wonosari. Mayat dengan leher terpenggal tersebut kali pertama ditemukan warga setempat saat hendak mengairi sawahnya, Senin (24/2/2020) sekitar pukul 01.45 dinihari.

Saat ditemukan, leher mayat tanpa kepala tersebut tampak bekas tergorok. Kondisi mayat hanya mengenakan celana dalam dan sebuah gelang di tangan kirinya.

(iwd/iwd)