Round-Up

Tentang Gisel dan Tyas Mirasih yang Diduga Terseret Kasus Carding

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 08:31 WIB
Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan
Direskrimsus Polda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Lagi-lagi sosok artis akan dipanggil Polda Jawa Timur. Kali ini mereka akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus illegal access dengan membobol kartu kredit atau carding.

Dua artis yang akan dipanggil yakni Tyas Mirasih (TM) dan Gisella Anastasia (GA). Mereka diduga menerima endorse dari sebuah akun instagram yang menjual tiket pesawat hingga hotel.

"Untuk endorse itu menggandeng beberapa artis. Untuk mempromosikan, membuat testimoni. Kemudian diupload di instagram dia, di tag ke instagram tiket kekinian," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan saat dikonfirmasi di Surabaya.

Tak hanya itu, Gidion menyebut keduanya juga menerima sejumlah kompensasi dari Endorse tersebut. "Kemudian artis ini dapat kompensasi ada uang, ada tiket gratis," lanjutnya.

Sementara Gidion menyebut kasus ini berawal dari akun instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Namun, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya.

Simak Video "Gisel Gagal Gelar Perkara Kasus Video Syur karena Ledakan Monas"

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)