KPK Pasang Foto DPO Nurhadi di Pos Satpam

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 23:29 WIB
Pos Satpam di Perumahan Pandugo I Jalan Penjaringan Timur, Rungkut, Surabaya dipasangi foto Nurhadi. Ia merupakan tersangka kasus suap sekretaris MA.
Poster Nurhadi/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Pos Satpam di Perumahan Pandugo I Jalan Penjaringan Timur, Rungkut, Surabaya dipasangi foto Nurhadi. Ia merupakan tersangka kasus suap sekretaris MA.

Selain foto Nurhadi, terdapat dua foto DPO lainnya di pos satpam itu. Yakni Hiendra Soenjoto dan Rezky Herbiyono.


Salah seorang warga Perumahan Pandugo 1, Whisnu mengaku disuruh petugas KPK untuk memasang foto tersebut. "Tadi saya di pos sama satpam, terus rombongan mereka keluar dan menitipkan foto para DPO dan dipasang di pos satpam perumahan ini," kata Whisnu kepada detikcom di lokasi, Rabu (26/2/2020).

Whisnu baru mengetahui bahwa foto yang dipajang merupakan salah satu DPO buruan KPK. "Gak tahu saya, bahkan gak tahu kalau ada saudaranya di sini. Saya cuma nempelkan stiker saja disuruh petugas tadi," ungkapnya.


Ada tiga sayembara yang ditempelkan di pos satpam tersebut. Dalam sayembara yang ditempelkan di pos tersebut bertuliskan 'Daftar Pencarian Orang (DPO)' yang bertuliskan nama masing-masing DPO serta wajah mereka.

Selain itu terdapat tulisan 'Tersangka Tindak Pidana Korupsi Suap Sekretaris MA'. Di bagian bawah bertuliskan 'Apabila ada yang melihat orang yang ada digambar ini, mohon bantuan untuk segera diinfokan ke Telp: (021)-25578300 dan Call Center KPK 198.

(sun/bdh)