Keren, Bonek Green Nord 27 Punya Tim Medis Sendiri di Stadion GBT

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 08:00 WIB
Bonek Green Nord 27 punya tim medis sendiri di Stadion GBT
Tim medis Bonek Green Nord 27/Foto: Tangkapan Layar

Pembelian peralatan support untuk medis, Bojes mengakui, melihat dari beberapa kejadian yang sering muncul di tribun. Seperti sesak napas dan beberapa luka ringan lainnya.

Saat ini, tim medis yang dimiliki Bonek Green Nord 27 menjadi satu-satu. "Hanya Green Nord, harapanku tribun-tribun yang lain mengikuti. Tidak hanya menunggu petugas PMI saja. Kasihan petugas PMI naik turun tribun dan antarsuporter bisa saling membantu," lanjutnya.

Bojes juga mengungkapkan, terbentuknya BDRT sudah lebih dari dua tahun. Berawal dari kegiatan sosial membantu korban gempa di Lombok, kemudian dilanjut di Palu. Saat itu perwakilan Bonek ikut turun dan membantu korban pascagempa.


"Ide ini tercetus ketika kejadian (gempa) di Lombok, waktu itu masih belum bernama BDRT, tapi masih murni relawan dari Green Nord Peduli Gempa. Terus kemudian pada 28 September 2018 gempa di Palu, kami mendeklarasikan Bonek Disaster Response Team (BDRT)," papar Bojes.

Namun setelah itu, Bojes sebagai pentolan divisi BDRT kemudian berfikir, jika tidak ada kejadian gempa, maka bonek-bonek yang tergabung BDRT tidak ada kegiatan. Kemudian membentuk divisi medis yang stand by di GBT.

"Pada akhirnya mendapatkan respons sangat bagus dari teman-teman Bonek Green Nord hingga sekarang terus berjalan," ujar Bojes.

Saat ini sedang merencanakan untuk membeli satu unit mobil ambulans. Donasi yang terkumpul dari para suporter telah mencapai Rp 50.028.954.

Halaman

(sun/bdh)