Keren, Bonek Green Nord 27 Punya Tim Medis Sendiri di Stadion GBT

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 08:00 WIB
Bonek Green Nord 27 punya tim medis sendiri di Stadion GBT
Tim medis Bonek Green Nord 27/Foto: Tangkapan Layar

Koordinator BDRT, Bojes juga mengatakan, saat ini di tim medis BDRT ada empat dokter. Tiga dokter umum dan satu dokter anastesi.

"Untuk perawatnya banyak. Temen-teman Bonek yang menjadi perawat juga ikut gabung di BDRT yang khusus divisi kemanusiaan," kata Bojes.

Selain dilengkapi tim dokter dan perawat, divisi BDRT juga memiliki tim SAR. Di dalamnya, para suporter yang memiliki basic tim SAR ikut siaga.


Bojes menjelaskan, keterlibatan dokter tersebut atas kemauan masing-masing untuk bergabung. Terutama setelah melihat program keselamatan Green Nord 27 saat berada di tribun.

"Katanya memang beliau tertarik melihat kegiatan suporter tentang keselamatan di tribun. Dan menurutnya ini jarang dilakukan oleh suporter. Akhirnya beliau dengan inisiatif sendiri bergabung," imbuh Bojes.

Menurut Bojes, keterlibatan dokter tidak hanya memberikan pertolongan kepada suporter. Namun juga memberikan materi terkait medis kepada suporter yang berniat bergabung untuk menjadi tim medis.

"Untuk peralatan medis, kita memang swadaya, urunan sesama Bonek. Jadi untuk basic life support Alhamdulillah peralatan kami sudah lengkap. Contohnya obat peredam nyeri, perban, kasa steril, perban elastis, oksigen, obat merah, obat mata dan obat luka bakar," ungkap Bojes.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3