Keren, Bonek Green Nord 27 Punya Tim Medis Sendiri di Stadion GBT

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 08:00 WIB
Bonek Green Nord 27 punya tim medis sendiri di Stadion GBT
Tim medis Bonek Green Nord 27/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Siapa bilang suporter bola hanya bisa mendukung tim kesayangan saat bertanding. Ternyata mereka juga ada yang memikirkan kesehatan dan keselamatan suporter.

Seperti yang miliki barisan Bonek yang di setiap laga Persebaya Surabaya berada di sebelah utara tribun Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka lebih dikenal dengan sebutan Green Nord 27.

Mereka dikenal sebagai barisan suporter yang militan dan kreatif dalam mendukung Persebaya. Selain itu, mereka juga sudah menyiapkan tim medis sendiri untuk membantu Bonek yang ada di tribun sisi utara itu.


Salah satu Koordinator Bonek Green Nord 27 Husen Gozali atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Conk mengakui, saat ini Green Nord 27 telah memiliki divisi pelopor keselamatan. Divisi itu bernama Bonek Disaster Response Team (BDRT).

"BDRT ini ada dua divisi, yaitu divisi medis dan divisi SAR. Alhamdulillah saat ini sudah memiliki dokter dan perawat," kata Cak Conk kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Ia menjelaskan, tim medis ini selalu stand by dan siaga pada saat laga home Persebaya di Stadion GBT dan laga away. Mereka selalu ada.

"Dari tim medis BDRT selalu ada dokter, perawat dan tim relawan juga ada," imbuhnya.

Simak Video "Antrean Suporter Berburu Tiket Persebaya Vs Persija"



Selanjutnya
Halaman
1 2 3