4 PSK di Situbondo Terjaring Razia Siang Bolong, 2 Positif HIV

Ghazali Dasuqi - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 20:54 WIB
Meski siang bolong, praktik prostitusi di Situbondo tetap beroperasi. Satpol PP menjaring 4 PSK dan 2 di antaranya positif HIV.
Beberapa PSK di Situbondo yang terjaring razia/Foto: Ghazali Dasuqi
Surabaya -

Meski siang bolong, praktik prostitusi di Situbondo tetap beroperasi. Satpol PP menjaring 4 PSK dan 2 di antaranya positif HIV.

Mereka terjaring dari sejumlah warung di tepi jalan pantura Situbondo. Begitu terjaring, keempat wanita itu langsung digiring ke kantor Satpol PP Situbondo.


Tak hanya didata dan diberi pembinaan saja, mereka juga langsung menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo. Hasilnya, dua dari empat PSK itu dinyatakan positif HIV.

"Hasil pemeriksaan medis, ada dua yang diketahui terjangkit HIV. Semuanya dari luar Kabupaten Situbondo," kata Penyidik Satpol PP Situbondo, Sutikno kepada detikcom, Rabu (26/2/2020) sore.

Keterangan yang diperoleh detikcom, razia prostitusi dilakukan secara mendadak oleh personel Satpol PP. Sasarannya sejumlah warung di tepi jalan pantura Situbondo. Khususnya yang terindikasi kerap dijadikan tempat prostitusi termasuk di siang hari.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2